Facebook

Selasa, 06 November 2012


PADA LANGIT MANA KU HARUS MENULIS


                       Aku seorang penulis ……..
                       Tapi aku tak pandai bahasa
                       Terkadang aku tertipu oleh bahasa…..

                                 Aku selalu memandang langit
                                 Ketika aku sedang menulis
                                 Bulan sebagai bahasaku
                                 Bintang sebagai titik komaku
                                 Dia menberiaku sebuah tulisan
                                 Tapi aku tak tahu apa artinya

                       Ku tinggal bulan dan bintang sendirian
                       Beranjak pergi, kucari dedaunan……
                       Yang terurai beberapa kata-kata istilah

                                  Tertindas aku di bawah pohon
                                  Tanpa ada satu bahasa yang berpihak
                                  Karena aku tak mengerti mereka

                         Kembali aku memandang langit
                         Sembari berkata ……..
                         Manusia macam apa aku ini …!!!
                         Kemana aku harus mengadu
                         Siapa yang memberikan bahasa untukku
                         Dimana aku mendapatkan kata-kata

                                   Bumi dan langit mebenciku
                                   Air dan batu mengusikku
                                   Angin dan awan mengusirku
                                   Semua insan……..
                                   Semua hewan……
                                   Semua tumbuhan……..
                                   Ikut serta mencaciku
                                   Menjadi manusia yang tak berguna

                         Aku terkucil sendirian
                         Hidup didalam sangkar dunia ini
                         Siapan yang akan bersahabat denganku
                         Langit mana lagi yang menberikan bahasa untukku
                         Supaya aku tidak tersisih
                         Mudah-mudahan tuhan memberikan petunjuk untukku.

                                                                               
                                                                            
                                                                           IBNU SALIHIN













Tidak ada komentar:

Posting Komentar